PEMBINAAN IRJEN KEMENAG RI DI KANKEMANAG KAB. NGANJUK

PEMBINAAN IRJEN KEMENAG RI DI KANKEMANAG KAB. NGANJUK

ab. Nganjuk,Jatim (Humas). Tanpa pemberitahuan sebelumnya tepat pukul 03.00 WIB dini hari , Inspektorat Jendral Kementerian Agama Republik Indonesia tiba di Kantor Kementerian Agama kab. Nganjuk, langsung menuju Mushola Al Ikhlas Kankemenag Kab. Nganjuk diantar oleh penjaga malam untuk menanti masuknya adzan shubuh setelah pukul 07.00 WIB ketua tim disambut oleh Kakankemenag Kab. Nganjuk dan Kasubag TU , Ngarifin Sholeh selaku Ketua tim serta 4 anggotanya beliau menyampaikan maksud kehadirannya adalah dalam rangka pembinaan di KUA Kabupaten Nganjuk dengan mengambil 5 KUA sebagai sampling diantaranya adalah KUA Sukomoro, Loceret, Kertosono, Tanjunganom dan prambon .
Ketua tim Ngarifin Sholeh serta 4 anggotanya adalah Safa’at Setiawan. M. Samsul Mu’arif W, Abdul Hakim dan Ahmad Efendy didampingi oleh Kasubag TU serta Staf Bimas Islam pukul 08.00 WIBmeluncur ke lokasi KUA pertama yang dikunjungi adalah KUA Prambon sebelum Kepala KUA diminta Itjen untuk mengisi data Kuisioner Pemantauan Pelayanan pada KUA Kecamatan sesuai dengan data yang ada beliau memberikan pembinaan serta arahan kepada Kepala KUA beserta seluruh stafnya terkait biaya pencatatan Nikah yang sudah menjadi pembicaraan pada masyarakat dalam arahannya beliaau mengingatkan bahwa biaya pencatatan nikah apabila dilaksanakan di KUA tidak boleh memungut biaya lebih dari Rp. 30.000,- ( tiga puluh ribu ) dan akan mengambil tindakan tegas terhadap oknum Pegawai yang terbukti memungut diluar ketentuan dan apabila calon pengantin menghendaki pelaksanaan di luar KUA tidak diperbolehkan meminta berapa besarnya.
Diharapkan pelayanan prima kepada masyarakat tetap dilaksanakan sebaik mungkin menertibkan administrasi Nikah Rujuk sesuai ketentuan yang berlaku tanpa gratifikasi sampai menunggu aturan baru yang insya Allah mulai tahun 2014 akan dilaksanakan terkait dengan biaya perjalanan dinas pelaksanaan Nikah . tegas M.Yasin. Tim Itjen Selama 3 hari 



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 07.39 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar